"WONG EDAN BAGU"

WAHYU PANCA GHA'IB:
1. Kunci.
2. Paweling.
3. Asmo.
4. Mijil.
5. Singkir.

WAHYU PANCA LAKU:
1. Manembahing Kawula Gusti.
2. Manunggaling Kawula Gusti.
3. Leburing Kawula Gusti.
4. Sampurnaning Kawula Gusti.
5. Sampurnaning Pati lan Urip.

Hakikat Hidup:
GALILAH RASA YANG MELIPUTI SELURUH TUBUHMU. KARENA DI DALAM TUBUHMU. ADA FIRMAN TUHAN YANG MENJAMIN HIDUP MATI DAN DUNIA AKHERATMU.
Ttd: Wong Edan Bagu
Putera Rama Tanah Pasundan

Sabtu, 15 November 2014

Mari Bangun Sikap Positif:

Mari Bangun Sikap Positif:
Oleh: Wong Edan Bagu
Putera Rama Tanah Pasundan
Jakarta Minggu 16 Nov 2014

Sikap anda mencerminkan pikiran Anda, namun juga memperlihatkan keadaan anda. Terutama jika menyangkut beban pikiran atau stress. Jika anda bisa menangani beban pikiran anda dengan optimisme dan harapan, anda bisa keluar dari cengkeraman keputus asaan. Peliharalah sikap positif dalam diri anda karena sifat itu akan membuat anda tetap optimis dalam menghadapi masalah apapun.

Sikap positif akan menolak berbagai energi negatif dalam segala bentuk baik dalam diri anda atau energi negatif yang orang lain kirimkan kepada anda, pelihara dan biasakanlah berpikir positif dan konstruktif. Tentu saja akan ada hambatan ketika anda mencoba membiasakan diri anda untuk berpikir positif. Akan ada kekecewaan, Sakit hati dan Kegagalan yang bisa mematahkan semangat energi positif yang sedang anda bangun. Tapi bagi mereka yang telah melalui ujian ini dengan sikap positif menganggap berbagai godaan itu adalah batu loncatan untuk hidup lebih sukses dan bahagia ke depannya.

Pelihara dan biasakan sikap positif ini dalam diri anda secara alami. Kepura-puraan hanya akan membentuk anda menjadi pribadi yang munafik dan membohongi diri sendiri. Intinya adalah mencoba untuk mengembangkan sikap positif dalam setiap masalah bahwa solusi akan anda temukan dengan cara berpikir positif, dan alam bawah sadar anda tahu bahwa anda tidak mudah menyerah , bahwa Anda tidak percaya pada situasi yang tanpa harapan dan pemecahan.

Jangan biarkan hal-hal kecil menjadi masalah yang sangat besar. Kendalikan masalah itu, ikat berbagai masalah menjadi satu bagian kecil rutinitas yang harus anda selesaikan. Selalu menjaga rasa humor ketika anda berinteraksi dengan orang lain adalah salah satu hal yang baik. Dengan rasa humor anda akan cepat mencairkan kekakuan dan juga cepat menjalin relasi dengan orang lain, yang penting humor juga akan menularkan aura positif dengan orang lain. Belajarlah untuk tersenyum dan iklas jangan terlalu serius. Hidup ini terlalu singkat untuk kita mengasihani diri sendiri.

Dengan memilih sikap positif setiap hari, kita akan menarik pengalaman yang lebih positif, dan mengurangi kemungkinan pengalaman negatif. Setiap pengalaman sering kali menentukan kualitas pengalaman berikutnya, berbagai reaksi negatif akan menyebabkan reaksi berantai dalam hidup kita. Sikap positif juga menular. Anda dapat meneruskan antusiasme anda dengan energi positif ke orang sekitar anda.

Mengembangkan pola pikir positif tergantung pada satu faktor - kondisi otak anda. Jika Anda mengatur otak anda ke keadaan puncak terbaik dalam hidup anda, Anda akan selalu memiliki puncak & pola pikir positif. Puncak pola pikir datang ketika memandang bahwa pengalaman hidup anda selama ini adalah yang terbaik yang dipersembahkan yang maha kuasa untuk anda. Fokuslah pada apa yang anda lakukan selama waktu yang panjang dan ini akan membawa hasil yang sangat baik pada apa yang anda rencanakan. Saya pernah membaca sebuah artikel yang cukup bagus di sebuah buku, bahwa semangat juga ternayata menjadi salah satu faktor untuk memunculkan pikiran positif. Semoga; Artikel tentang Mari Bangun Sikap Positif  ini... Dapat bermanfaat bagi kita semuanya. Sebagai wawasan dan tambahan pengalaman. Salam kasih damai nan bahagia selalu kanti Teguh Rahayu Slamet Berkah Selalu  dari saya untukmu sekalian yang terberkahi Allah Ta’ala. Amiin dan Terima kasih.
Ttd: Wong Edan Bagu
Putera Rama Tanah Pasundan

http://webdjakatolos.blogspot.com
Posting Komentar