"WONG EDAN BAGU"

WAHYU PANCA GHA'IB:
1. Kunci.
2. Paweling.
3. Asmo.
4. Mijil.
5. Singkir.

WAHYU PANCA LAKU:
1. Manembahing Kawula Gusti.
2. Manunggaling Kawula Gusti.
3. Leburing Kawula Gusti.
4. Sampurnaning Kawula Gusti.
5. Sampurnaning Pati lan Urip.

Hakikat Hidup:
GALILAH RASA YANG MELIPUTI SELURUH TUBUHMU. KARENA DI DALAM TUBUHMU. ADA FIRMAN TUHAN YANG MENJAMIN HIDUP MATI DAN DUNIA AKHERATMU.
Ttd: Wong Edan Bagu
Putera Rama Tanah Pasundan

Rabu, 03 Desember 2014

DEFINISI: SEMPURNA-MENYEMPURNAKAN-PENYEMPURNA’AN DAN KESEMPURNA’AN.

DEFINISI: SEMPURNA-MENYEMPURNAKAN-PENYEMPURNA’AN DAN KESEMPURNA’AN.
Menurut Pengalaman Laku Spiritual Hakekat Hidup WEB.
Oleh:Wong Edan Bagu
Putera Rama Tanah Pasundan

Banyak Orang Berkata dan berbicara soal SEMPURNA. Sedikit-sedikit sempurna. Sedikit-sedikit sempurna di setiap ilmu yang di ungkapnya, termasuk saya sendiri... He he he . . . Edan Tenan. Namun saya yakin, hanya orang-orang tertentu saja  yang mengetahui DEFINISI yang sebenarnya. Karena... hanya dengan KUNCI saja seorang Pelaku Spiritual bisa tau sendiri buktinya apa itu sempurna dan kesempurna’an. Tanpa Kunci. Sangat nihil hasilnya, bahkan mungkin mustahil. Karena sudah terdogma oleh sebuah katanya, yaitu; KESEMPURNA’AN Hanyalah Milik ALLAH/TUHAN. Di bawah ini saya akan mengungkapnya sedikit saja, sebagai bahan ilmu pengetahuan tambahan bagi anak-anak didik saya kususnya dan semua sedulur-sedulur saya pada umumnya. Dengan pamrih... bisa bermanfa’at bagi kita semuanya. Salam Rahayu...

Sem-Pur-Na;
(MASA BAYI)
Sempurna adalah Utuh dan Lengkap/komplit.  Tidak cacat atau kurang dan cidera. Hubungannya dengan Kasat mata. Kaitannya dengan wujud/bentuk/fisik/lahir/raga.

Me-Nyem-Pur-Na-Kan;
(MASA MUDA)
Menyempurnakan adalah sebuah proses Lakon Raga/Lahir  menuju roh/Batin (Perasa’an). mengusahakan agar menjadi sempurna (tidak kurang suatu apa pun).  menyelesaikan dengan sebaik-baiknya, terus berusaha untuk  hasil  dari  masa ke masa. Hubungannya dengan Perbuatan/Kelakuan, kasat mata dan non kasat mata. Kaitannya dengan wujud/bentuk/ fisik/lahir/raga. Yang sudah mulai. Berbuat/Melakukan/Mengusahakan menuju ke Batin atau dimensi roh. (Dengan istilah singkatnya. Pencarian Jatidiri)

Pe-Nyem-Pur-Na’an;
(DUNIA TUA)
Penyempurna’an adalah Proses Lakon  Batin/roh menuju Laku Spiritual Roh Suci/Hidup. Hubungannya dengan Rasa dan Perasa’an. Laku Spiritual. Kaitannya dengan Roh Suci/Hidup/Ga’ib.  (Dengan istilah singkatnya. Pencarian Guru Sejati)

Ke-Sem-Pur-Na’an;
(MASA DEWASA)
 Kesempurna’an adalah Proses Laku. Roh Suci/Hidup menuju Maha Suci Hidup. Hubungannya dengan Rasa Laku KeTuhanan. Kaitannya Dengan Roh Suci to Maha Suci. Hidup to Maha Hidup. Ga’ib to Ga’ib. (Dengan Istilah singkatnya. Manunggaling kawula lan Gusti)

Ada yang mau nambahi postinga saya dengan pengalaman Pribadinya tentang Sempurna..?! Saya Perilahkan Dengan Hormat Asah Asih Asuh...
SALAM RAHAYU KANTI TEGUH SLAMET BERKAH SELALU... Dari saya untukmu sekalian.
Ttd:
Wong Edan BaGu
Putera Rama Tanah Pasundan

http://webdjakatolos.blogspot.com
Posting Komentar