"WONG EDAN BAGU"

WAHYU PANCA GHA'IB:
1. Kunci.
2. Paweling.
3. Asmo.
4. Mijil.
5. Singkir.

WAHYU PANCA LAKU:
1. Manembahing Kawula Gusti.
2. Manunggaling Kawula Gusti.
3. Leburing Kawula Gusti.
4. Sampurnaning Kawula Gusti.
5. Sampurnaning Pati lan Urip.

Hakikat Hidup:
GALILAH RASA YANG MELIPUTI SELURUH TUBUHMU. KARENA DI DALAM TUBUHMU. ADA FIRMAN TUHAN YANG MENJAMIN HIDUP MATI DAN DUNIA AKHERATMU.
Ttd: Wong Edan Bagu
Putera Rama Tanah Pasundan

Selasa, 23 Desember 2014

JANGAN MENOLAK TERLALU DINI:

JANGAN MENOLAK TERLALU DINI:
Oleh: Wong Edan Bagu
Putera Rama Tanah Pasundan
Brebes Selasa  tgl 23 Des 2014

Peluang itu memang sering mengetuk pintu kita terlalu perlahan, hampir-hampir tak terdengar. Karena itu, kita butuh Rasa untuk mengetahuinya. Jika tidak, maka ketika pintu hati dibuka, yang tampak adalah seorang wanita tua gembel sambil menyerahkan sebuah bungkusan hitam yang kotor berlumpur sampah bau…

Lalu kita menolaknya, memakinya, menutup pintu dan kembali meneruskan tidur dengan mimpi-mimpi yang menyeramkan. Padahal di dalam bungkusan hitam kotor itu, wanita tua itu mau menyerahkan emas intan berlian yang sangat mahal harganya. Tapi sayangnya kita tak tahu dan tak pernah tahu …. sampai kapanpun, sebab kita telah mengusirnya…!

Anda tentu tahu betapa hebatnya Ray Kroc, pramuniaga mesin milkshake yang melihat kios hamburger McDonald bersaudara dan kemudian mengubahnya menjadi bisnis paling hebat di dunia.
Kalau sejenak kita melihat apa yang ia bisniskan, sebenarnya sederhana saja, yaitu bisnis makanan ayam goreng. Saya yakin, banyak juga ibu-ibu di kota bahkan di kampung sekalipun banyak yang bisa. Dan sepanjang hari kita sudah melihat bahkan ikut makan di lesehan lamongan atau warung-warung yang jualan makanan ayam goreng juga.

Jadi kalau seandainya Ray Kroc itu dulunya datang pada anda dan kemudian mengajak anda bisnis makanan ayam goreng, tidak akan heran saya, jika anda dengan sangat cepat akan bilang, “Oh itu saya sudah tahu.” Lalu serta merta anda menolaknya.

Padahal,,, sadarkah anda apa yang sedang anda tolak?
Itu jugalah yang terjadi pada orang-orang yang dulunya awal-awal sekali ditawarin Ray Kroc untuk ikut bersamanya bergabung. Itu pulalah yang terjadi pada penerbit-penerbit yang menolak menerbitkan buku Robert T. Kiyosaki, yang ternyata setelah terbit membuat Robert jadi sangat kaya raya, dan penerbit-penerbit yang ia tawari pada menyesal/keduhung... He he he... Edan Tanan.

Jadi,,,, hati-hati dengan “MENOLAK TERLALU DINI”. Itu yang saya maksud. Pelajari setiap peluang dengan teliti, lalu tangkap  “RASA”-nya.  Jika anda dapat melihatnya dengan jeli, maka anda mungkin bisa jadi akan melihat sebuah peluang yang patut di lakukan, sesuai dengan yang di firmankan oleh Tuhan untuk Anda. Semuga Postingan ini bermanfa’at baik untuk siapapun yang membacanya. Kususnya anak-anak didik saya. Salam Rahayu kanti Teguh Slamet Berkah Selalu dari saya untukmu Sekalian yang senantiasa di Ridhoi Azza wa Jalla. Jalla Jalaluhu.
Ttd: Wong Edan Bagu
Putera Rama Tanah Pasundan
http://webdjakatolos.blogspot.com

Brebes  Selasa tgl 23 Des 2014
Posting Komentar