"WONG EDAN BAGU"

WAHYU PANCA GHA'IB:
1. Kunci.
2. Paweling.
3. Asmo.
4. Mijil.
5. Singkir.

WAHYU PANCA LAKU:
1. Manembahing Kawula Gusti.
2. Manunggaling Kawula Gusti.
3. Leburing Kawula Gusti.
4. Sampurnaning Kawula Gusti.
5. Sampurnaning Pati lan Urip.

Hakikat Hidup:
GALILAH RASA YANG MELIPUTI SELURUH TUBUHMU. KARENA DI DALAM TUBUHMU. ADA FIRMAN TUHAN YANG MENJAMIN HIDUP MATI DAN DUNIA AKHERATMU.
Ttd: Wong Edan Bagu
Putera Rama Tanah Pasundan

Kamis, 11 Desember 2014

Mengapa Perjuangan Hidup Sangat Diperlukan?

Mengapa Perjuangan Hidup Sangat Diperlukan?
Oleh: Wong Edan Bagu
Putera Rama Tanah Pasundan
Brebes Kamis tgl 11 Des 2014

Pada suatu hari, saya menemukan sebuah kepompong dari jenis kupu-kupu raja. Saya saya sedang belajar berspiritual, ingin tau itu muncul dari benak saya, seperti apa sih proses ulat yang ingin merubah wujud agar menjadi kupu-kupu yang bisa membuatnya terbang...

Lalu saya membawanya pulang agar ia bisa menyaksikan kupu-kupu keluar dari kepompongnya. Beberapa waktu kemudian sebuah lubang kecil muncul, saya duduk dan mengamati kupu-kupu tersebut selama beberapa jam yang tengah berjuang mengeluarkan tubuhnya melalui lubang kecil itu.

Kupu-kupu itu tampaknya terjebak dan tidak membuat kemajuan yang berarti pada fase tersebut. Ia seolah-olah tidak mampu lebih jauh lagi untuk bergerak keluar. Melihatnya saya terenyuh,,, lalu muncul dalam benak saya lagi, niyat untuk memutuskan membantu kupu-kupu itu. Lalu saya mengambil sebuah gunting dan memotong sedikit pada lubang kecil itu. Tak lama,,, kupu-kupu itu muncul keluar dengan mudahnya. Namun tubuhnya bengkak dan kecil serta sayapnya berkerut. Saya  terus mengamati kupu-kupu karena saya berharap bahwa, pada waktunya nanti, akan terjadi kontraksi, sayap itu akan mekar dan melebar sehingga mampu menopang tubuhnya. Namun sayangnya, hal itu tidak pernah terjadi! Bahkan, kupu-kupu kecil itu menghabiskan sisa hidupnya merangkak berputar-putar dengan tubuh kecilnya yang bengkak dan sayapnya yang keriput. Ia tidak pernah bisa terbang.

Saya dengan sok kebaikan saya tersebut, yang  tergesa-gesa menolong, tidak mengerti bahwa perjuangan memang diperlukan untuk seekor kupu-kupu melewati lubang kecil pada kepompong. Kondisi sulit semacam itu diperlukan untuk memaksa cairan dari tubuh kupu-kupu mengalir ke sayapnya, sehingga ia akan siap untuk terbang, mencapai kebebasan keluar dari kepompong. Terbang dan kebebasan hanya akan terjadi setelah adanya perjuangan. Dengan menghilangkan perjuangan pada kupu-kupu tersebut, saya justru,,, membuatnya malah kehilangan kemampuannya untuk dapat terbang.

Kadang-kadang perjuangan adalah persis seperti apa yang kita butuhkan dalam hidup. Jika kita melewati hidup ini tanpa cobaan, kita akan lumpuh. Kita tidak akan sekuat sebagaimana seharusnya. Berikan setiap kesempatan untuk kita coba, jangan pernah menyesal, dan jangan lupa juga ada selalu kuat  dalam setiap perjuangan.
HE HE HE . . . EDAN TENAN.:-) SALAM RAHAYU KANTI TEGUH SLAMET BERKAH SELALU SAUDARA-SAUDARIKU SEMUANYA TANPA TERKECUALI... SEMOGA POSTINGAN SAYA KALI INI. BISA LEBIH  BERMANFAAT  LAGI DARI ARTIKEL-ARTIKEL SEBELUMNYA...
Ttd: Wong Edan Bagu
Putera Rama Tanah Pasundan
http://putraramasejati.wordpress.com

http://wongedanbagu.blogspot.com
Posting Komentar