"WONG EDAN BAGU"

WAHYU PANCA GHA'IB:
1. Kunci.
2. Paweling.
3. Asmo.
4. Mijil.
5. Singkir.

WAHYU PANCA LAKU:
1. Manembahing Kawula Gusti.
2. Manunggaling Kawula Gusti.
3. Leburing Kawula Gusti.
4. Sampurnaning Kawula Gusti.
5. Sampurnaning Pati lan Urip.

Hakikat Hidup:
GALILAH RASA YANG MELIPUTI SELURUH TUBUHMU. KARENA DI DALAM TUBUHMU. ADA FIRMAN TUHAN YANG MENJAMIN HIDUP MATI DAN DUNIA AKHERATMU.
Ttd: Wong Edan Bagu
Putera Rama Tanah Pasundan

Kamis, 11 Februari 2016

Pamelinge WEB:

Para Kadhang Konto dan Kanti Anom Didikan saya Terkasih, yang senantiasa di Restui Hyang Maha Suci Hidup. Ambilah hikmah dari Perjalanan Laku Spiritual saya, karena didalamnya, ada banyak hal yang tak satupun sia-sia, yang pasti cukup berguna untukmu, yang sedang dalam proses Hidup di dalam kehidupan ini.

Banyak orang yang mengatakan, masa lalu yang menyedikan dan tidak menyenangkan itu, tidak untuk dikenang atau di ingat, di tangisi atau di sesali, itu benar, karena jika kita berpikir lagi secara bijaksana. masa lalu yang menyedikan dan tidak menyenangkan itu, sangatlah penting, agar bisa dijadikan sebagai pembelajaran dan pengalaman, tentang bagaimana seharusnya kita Bertindak. Bersikap dan memutuskan langkah kita dimasa kini dan mas depan

Memaafkan kesalahan orang lain pada kita, sebenanya itu menolong diri kita sendiri. Karena dengan memaafkan, kita melepaskan diri dari jerat sakit hati, dendam dan amarah, yang membuat jiwa kita Sakit, yang membuat  tubuh kita tidak sehat. 

Iman Doa dan Berjuang adalah sebuah pondasi/dasar, karena keyakinan adalah awal dari sebuah Perjuangan. Jika memiliki tujuan/niyat, pegang dan jangan pernah lepaskan, hingga berhasil mencapainya. Tak cukup puas hanya  dengan merasakan pasir pantai di kakimu. Kau harus mampu melihat dan mendengar ombaknya, merasakan hangat Cakrawala senja.  Melihat dan mendengar burung laut yang bersautan, dan buih putih di pantai.

Kenikmatan dan Kebahagia’an, tempatnya ada di persimpangan antara Ada danTiada.  Bukan diantara berlebih atau berkurang. Makanlah di saat Lapar, Minumlah disaat Haus, Berhentilah sebelum Kenyang dan berbagilah sebelum kehilangan. Serakah adalah pintu Kejatuhan dan Kehancuran. Pasrah dan Syukur adalah jalan  Anugerah. Lalu Bersabarlah dengan ketentuan Hyang Maha Suci Hidup. Karena Hidup selalu bersama Kodrat  dan Irodatnya. Kesabaran dan ketabahan adalah jalan Keselamatan. Kita Dilahirkan dengan dua mata dan dua telingan, namun kita hanya diberi satu mulut saja. Karena Mulut adalah Senjata yang paling ampuh namun  Berbahaya... Mulut bisa Menghina... Menyakiti...  Bahkan bisa Membunuh... Dan masih banyak hal lainnya, yang tidak menyenangkan akibat mulut. Maka ingatlah selalu... Berbicaralah sesedikit mungkin, namun lihat dan dengarkanlah sebanyak-banyaknya..!!!

AKU BERIKAN Tiga BEKAL KEPADAMU Untuk Laku Spiritual Wahyu Panca Gha’ib.
1.CINTA.
2.KASIH.
3.SAYANG.
Gunakan CINTA untuk siapapun yang di sekitarmu.
Gunakan KASIH untuk apapun yang kau hadapi.
Gunakan SAYANG untuk menjalani semua dan segala.

Ingat... Dunia fana ini adalah Permainan, itupun hanya sementara saja. Dimana dalam permainan, tentu akan ada yang Kalah dan Menang, akan ada yang Berhasil dan Gagal, akan selalu ada Jalan dan Rintang/Hambatan. Jika selama masih ada nafas, tidak mudah hanya karena sebuah kesulitannya Permainan yang hanya sementara itu, kita akan Keluar sebagai PEMENANG..!!!

‎Kata-kata terlalu sulit atau terlalu berat atau bahkan tidak mungkin,  itu bukan berarti tidak bisa, kita lakukan, yang harus kita lakukan,  yaitu melakukan, bukan mencoba, mencoba, itu berati tidak sungguh-sungguh, yang sungguh-sungguh itu, benar-benar melakukan, bukan mencoba, karena itu, jangan sekali coba-coba. Yen wani aja wedi-wedi. Yen wedi aja wani-wani. Ana apa-apa Kunci. Laka apa-apa Kunci. Tumindak apa bae. Kinantenan sarwa Mijil. Aja lali Palungguh. SALAM RAHAYU HAYU MEMAYU HAYUNING KARAHAYON KANTI TEGUH SLAMET BERKAH SELALU  Untukmu Sekalian para Kadhang Konto dan Kanti Anom Didikan saya Terkasih, yang senantiasa di Restui Hyang Maha Suci Hidup....._/\_.....Terima Kasih.Terima Kasih. Terima Kasih *Matur Nuwun ROMO*
Ttd: Wong Edan Bagu
Putera Rama Jayadewata Tanah Pasundan
Handphon:  0858 - 6179 - 9966
http://putraramasejati.wordpress.com
http://webdjakatolos.blogspot.com
Posting Komentar