"WONG EDAN BAGU"

WAHYU PANCA GHA'IB:
1. Kunci.
2. Paweling.
3. Asmo.
4. Mijil.
5. Singkir.

WAHYU PANCA LAKU:
1. Manembahing Kawula Gusti.
2. Manunggaling Kawula Gusti.
3. Leburing Kawula Gusti.
4. Sampurnaning Kawula Gusti.
5. Sampurnaning Pati lan Urip.

Hakikat Hidup:
GALILAH RASA YANG MELIPUTI SELURUH TUBUHMU. KARENA DI DALAM TUBUHMU. ADA FIRMAN TUHAN YANG MENJAMIN HIDUP MATI DAN DUNIA AKHERATMU.
Ttd: Wong Edan Bagu
Putera Rama Tanah Pasundan

Senin, 16 Januari 2017

Jangan Pernah Menyakiti Wanita:

Jangan Pernah Menyakiti Wanita:
Oleh: Wong Edan Bagu
Putera Rama Jayadewata Tanah Pasundan.
Giwangan Jogjakarta. Hari Senin. Tgl 16 Januari 2017

Seringkali wanita menangis karena Lelaki, entah itu berstatus suami atau masih belum, entah karena dikecewakan oleh sikapnya, atau dilukai dengan perkataannya, bahkan ditinggalkan, habis manis sepah di buang istilahnya... He he he . . . Edan Tenan.

Ada sebuah renungan yang pernah saya alami dulu, yang pastinya sangat berarti untuk saya saya bagikan secara publik, agar lebih menghormati dan menghargai wanita. Suatu hari,,, Di dalam Laku, saya berdoa, saat keadaan marah dan emosi. Saya sebal dan kesal pada istri saya, yang seringkali menangis dan memanfaatkan air mata di setiap perdebatannya dengan saya, saya paling lemah kalau melihat wanita menangis, sehingganya, tidak ada satupun perdebatan yang bisa saya selesaikan, karena di pertengahannya, istri saya selalu menangis, dan bubarlah,,, saya bosan dengan semuanya itu. Bukannya sang istri bisa jadi Curahan hati, ini malah membebani.  Sungguh membosankan.

Sebagai seseorang yang sedang Berlaku Spiritual, saya tidak mau terlibat dalam emosi yang negatif, sayapun sujud dan berdoa, meminta pertolongan pada Tuhan.

“Tuhan,,, mengapa sih wanita sering menangis?
Aku bosan dan jenuh melihat dan mendengarnya,” keluh saya.

He he he  . . . Uedan Tenan. . . Tuhan langsung menJawab keluh saya itu.

“Karena wanita itu unik” jawab Tuhan...
AKU menciptakannya tidak sama seperti kamu. Ia adalah makhluk yang istimewa.
KU kuatkan bahunya untuk menjaga anak-anakmu kelak.
KU lembutkan hatinya untuk memberimu rasa aman.
KU kuatkan rahimnya untuk menyimpan benih manusia.
KU teguhkan pribadinya untuk terus berjuang saat yang lain menyerah.
KU beri naluri untuk tetap menyayangi walau dikhianati dan disakiti oleh orang yang disayangi.
KU hembuskan kasih sayang agar ia bisa mencurahimu dengan perhatian.
KU buat matanya lentik karena ia akan menjadi jendela kedamaian.
KU buat senyumnya merekah seperti mahkota bunga untuk membuatmu tetap mengingat indahnya dunia.
KU buat tangannya terampil untuk menjagamu agar tak pernah kekurangan.

Tapi jika suatu saat ia menangis;
Itu karena AKU memberikannya air mata untuk membasuh luka batin dan memberikan kekuatan yang baru. Bukanlah sebuah tanda kelemahan dan kekalahan.”

SUBHANALLAH.... Wow...  Tertegun sejenak saya. Langsung saya ambil langkah seribu, bergegas,,,  Saya peluk dan saya usapnya air mata di pipi orang yang sangat saya cintai itu, sambil saya berbisik syahdu. “Aku akan membantumu menghapus luka batin itu wahai jelmaan Tulang rusuku”

Bisa Saudara-saudara dan Para Kadhangku Renungkan kan..?
Jadi, jangan pernah menyakiti wanita. Apa lagi mempermainkanya. Jika ada wanita yang mempermainkan kita sebagai laki-laki. Itu adalah Karmamu atau bapak kakek dan leluhurmu tempo dulu, yang pernah mempermainkan wanita. Di luar karma. Wanita tidaklah begitu. Dia manusia istimewa, kecinta’an Dzat Maha Suci Tuhan kita, secara kusus untuk kita para lelaki. Bukan Pria atau Cowok. Untuk bisa mencapai tingkat Kesempurna’an Hidup dan Mati. Dia tidak perlu ribet dan susah payah seperti lelaki, bertapa, bersemedi, belajar itu belajar ini dll. Dia cukup Setia Tuhu kepada suaminya. DiJamin Sempurna oleh Dzat Maha Suci Tuhan-nya.

Duh... Gusti Ingkang Moho Suci. Pencipta dan Penguwasa alam semesta seisinya. Bapak Ibu dari segala Ilmu Pengetahuan, sungguh saya telah menyampaikan Firman-Mu, kepada orang-orang yang saya Cintai. Kasihi dan Sayangi. maafkan lah saya, jika apa yang telah saya sampaikan, kepada orang-orang yang saya Cintai. Kasihi dan Sayangi, tidak membuat orang-orang yang saya Cintai. Kasihi dan Sayangi. segera Sadar dan menyadari akan kebenaran-Mu. Ampunilah orang-orang yang saya Cintai. Kasihi dan Sayangi., dan bukakanlah pintu hati mereka, dan terangilah dengan Rahmat-Mu, agar tidak ada lagi kegelapan dan kesesatan di hati orang-orang yang saya Cintai. Kasihi dan Sayangi. Damai dihati, damai didunia, damai Di Akherat.
                                 
Damai... Damai... Damai Selalu Tenteram. Sembah nuwun,,, Ngaturaken Sugeng Rahayu, lir Ing Sambikolo. Amanggih Yuwono.. Mugi pinayungan Mring Ingkang Maha Agung. Mugi kerso Paring Basuki Yuwono Teguh Rahayu Slamet..  BERKAH SELALU. Untuk semuanya tanpa terkecuali, terutama Para Sedulur, khususnya Para Kadhang Konto dan Kanti Anom Didikan saya. yang senantiasa di Restui Hyang Maha Suci Hidup....._/\_..... Aaamiin... Terima Kasih. Terima Kasih. Terima Kasih *
Ttd: Wong Edan Bagu
Putera Rama Jayadewata Tanah Pasundan
Telephon; 0819-4610-8666. SMS/WhatsApp/Line; 0858-6179-9966.
BBM; D38851E6”
http://putraramasejati.wordpress.com
http://webdjakatolos.blogspot.com

Posting Komentar