"WONG EDAN BAGU"

WAHYU PANCA GHA'IB:
1. Kunci.
2. Paweling.
3. Asmo.
4. Mijil.
5. Singkir.

WAHYU PANCA LAKU:
1. Manembahing Kawula Gusti.
2. Manunggaling Kawula Gusti.
3. Leburing Kawula Gusti.
4. Sampurnaning Kawula Gusti.
5. Sampurnaning Pati lan Urip.

Hakikat Hidup:
GALILAH RASA YANG MELIPUTI SELURUH TUBUHMU. KARENA DI DALAM TUBUHMU. ADA FIRMAN TUHAN YANG MENJAMIN HIDUP MATI DAN DUNIA AKHERATMU.
Ttd: Wong Edan Bagu
Putera Rama Tanah Pasundan

Sabtu, 25 Maret 2017

Prinsip Spiritual Wong Edan Bagu:

Prinsip Spiritual Wong Edan Bagu:
Oleh: Wong Edan Bagu
Putera Rama Jayadewata Tanah
Pasundan
Prigen Pasuruan Jatim. Hari Sabtu Wage. Tgl 25 Maret 2017

Sebagai manusia hidup yang ber-Wahyu Panca Ghaib, aku mengakui semua ajaran dan aliran apapun itu nama sebutannya, itu adalah baik dan benar, aku juga mengakui adat istiadat, sejarah dan suku bangsa serta negara dan tethek benget didalamnya.

Sebab bagiku, tidak selembar daunpun yang jatuh ke bumi ini, tanpa kehendak Dzat Maha Suci, dan setiap kehendak Dzat Maha Suci itu yang terbaik dan benar akan terjadi.

Karena Dzat Maha Suci itu Esa/Tunggal, dan tidak beranak dan di peranakan, maka bagiku, baik buruk atau salah dan benar itu, berasal dari satu titik sumber, yaitu Dzat Maha Suci, sebab kalau tidak bertitik sumber satu, yaitu Dzat Maha Suci, berati Dzat Maha Suci tidak Esa/Tunggal, melaikan dua titik sumber penguasa, yaitu penguasa baik/benar dan penguasa buruk/salah.

Sebagai manusia hidup yang ber-Wahyu Panca Laku/IMAN. AKU akan menjadi diri pribadiku sendiri, aku akan mengatur dan menentukan hidup matiku sendiri, aku tidak akan meniru siapapun dan apapun.

Sebagai hamba....
Aku tidak akan menjadi dan meniru Dzat Maha Suci, walau Dia adalah Maha Segalanya, sebab, selain aku ini bukan Dzat Maha Suci, aku tidak akan mampu dan tidak akan bisa menjadi Dzat Maha Suci dan menirunya, karena aku adalah hamba.

Sebagai Umat...
Aku juga tidak akan menjadi dan meniru Nabi-Nabi-ku, karena selain aku ini bukan nabi, aku adalah diri pribadiki sendiri, yang memiliki laku sendiri yang aku tanggung sendiri dan harus aku selesaikan sendiri hingga sempurna.

Sebagai Putero Romo....
Aku tidak akan menjadi dan meniru Romo M. Semono Sastrohadijoyo, sebab, selain Aku ini bukan Romo M. Semono Sastrodajoyo, aku tidak akan mampu dan tidak akan bisa menjadi Romo M. Semono Sastrohadijoyo dan menirunya, sebab aku bukan Romo M. Semono Sastrohadijoyo, dan aku punya laku sendiri, yang aku tanggung sendiri dan harus aku selesaikan sendiri hingga sempurna.

Sebagai murid atau santri atau kadhang anom...
Aku tidak akan menjadi dan meniru. Guru-ku. Kiyai-ku. Kadhang Sepuh-ku, sebab, selain aku bukan Guru-ku. Kiyai-ku. Kadhang sepuh-ku, aku tidak akan bisa menjadi guruku, kiyaiku, kadhang sepuhku dan menirunya, karena Aku adalah Aku. Bukan Dzat Maha Suci-ku. Bukan Guru-ku. Bukan Kiyai-ku. Bukan Kadhang sepuh-ku. Melainkan diri pribadi-ku sendiri, yang punya tanggung jawab laku sendiri, yang harus aku selesaikan sendiri hingga Sempurna oleh-ku sendiri, bukan oleh dan karena siapapun dan apapun.

Maafkan Aku Ya Dzat Maha Suci...
Maafkan Aku Ya Nabi-Nabi...
Maafkan Aku Ya Romo M. Semono Sastrohadijoyo...
Maafkan Aku Ya Guru... Ya Kiyai... Ya Kadhang sepuh...

Sungguh Maafka Aku, karena Aku tidak bisa menjadi-mu semua dan menirumu semua. Karena sungguh Aku tidak sanggup menjadi dan menirumu, sekalipun murka dan kutukmu kau hujankan kepadaku. Aku tetap akan menjadi diri pribadi sejatiku sendiri, sejak awal hingga akhir nanti. Sesuai Hyang Dzat Maha Suci Hidup Firmankan bagiku.

Saya Wong Edan Bagu. Mengucapkan Salam Rahayu selalu dariku serta Damai... Damai... Damai Selalu Tenteram. Sembah nuwun,,, Ngaturaken Sugeng Rahayu, lir Ing Sambikolo. Amanggih Yuwono.. Mugi pinayungan Mring Ingkang Maha Agung. Mugi kerso Paring Basuki Yuwono Teguh Rahayu Slamet.. BERKAH SELALU. Untuk semuanya tanpa terkecuali, terutama Para Sedulur, khususnya Para Kadhang Konto dan Kanti Anom Didikan saya. yang senantiasa di Restui Hyang Maha Suci Hidup....._/\_..... Aaamiin... Terima Kasih. Terima Kasih. Terima Kasih *
Ttd: Wong Edan Bagu
Putera Rama Jayadewata Tanah Pasundan
Telephon; 0819-4610-8666.
SMS/WhatsApp/Line; 0858-6179-9966.
BBM; D38851E6”
http://putraramasejati.wordpress.com
http://webdjakatolos.blogspot.com
Posting Komentar