"WONG EDAN BAGU"

WAHYU PANCA GHA'IB:
1. Kunci.
2. Paweling.
3. Asmo.
4. Mijil.
5. Singkir.

WAHYU PANCA LAKU:
1. Manembahing Kawula Gusti.
2. Manunggaling Kawula Gusti.
3. Leburing Kawula Gusti.
4. Sampurnaning Kawula Gusti.
5. Sampurnaning Pati lan Urip.

Hakikat Hidup:
GALILAH RASA YANG MELIPUTI SELURUH TUBUHMU. KARENA DI DALAM TUBUHMU. ADA FIRMAN TUHAN YANG MENJAMIN HIDUP MATI DAN DUNIA AKHERATMU.
Ttd: Wong Edan Bagu
Putera Rama Tanah Pasundan

Sabtu, 06 Mei 2017

Apa itu KAFIR...?!

Apa itu KAFIR...?!
Oleh: Wong Edan Bagu
Putera Rama Jayadewata Tanah Pasundan

Dulu, sewaktu saya lagi gethol-getholnya sebagai orang Islam, saya bisa dengan mudahnya menyebut mereka yang non-Muslim sebagai kafir. Saya bangga sekali ketika mengatakan itu pada mereka. Sebaliknya, saya sendiri, juengkel banget, muarah banget ketikan ada yang menuding kafir kepada saya.

Secara umum. Apakah ada orang yang senang disebut kafir...?!
Jelas tidak ada, bukan...?!

Setelah saya mencari tahu, apa arti dan maksud dari kalimat kafir, yang pasti ditolak oleh hampir semua orang itu, saya tertawa terhabak-habak ketika mengetahuinya. Bagaimana tidak, saya sendiri sering berkafir ria, namun mengecam orang lain kafir. Edan Tenan.
Untuk itu, bagimu yang suka dan mudah sekali mengatakan kafir kepada siapapun yang tidak disukai. Sebaiknya...

Sebelum kita memberi “label kafir" ini kepada seseorang, ada baiknya terlebih dahulu mengetahui apa yang dimaksud dengan kafir.
Arti Kata Kafir;
Kata “kafir” berasal dari bahasa Arab. Artinya: orang yang menyembunyikan kebenaran Allah, menutupi atau mengingkari kebenaran, lalu kata ini digunakan dalam agama Islam, untuk merujuk kepada orang yang menyembunyikan kebenaran Allah, menutupi atau mengingkari kebenaran Allah.

Lalu, benarkah Allah sendiri yang memberi label ini kepada golongan manusia tertentu...?!
Menurut firman Allah, yang terjelaskan dalam kitabnya agama apapun, semua dan segalanya, termasuk manusia, yang ada di dunia ini, adalah diciptakan oleh Allah yang sama.

Semuanya... Segalanya.... Berasal dari Allah. Milik Allah dan akan kembali kepada Allah. Jadi.... Tuhan yang menciptakan orang Islam, adalah Tuhan yang sama, yang menciptakan orang Budha, Kristen, Hindu, Ateis, dll. Dan seharusnya Dia tidak pilih kasih kepada ciptaan-Nya, bukan?

Kesimpulannya; 
Siapapun Anda....
Bagaimanapun Anda.....

Jika Menyembunyikan Kebenaran Allah. Menutupi atau Mengingkari kebenaran Allah. Itulah yang di Sebut Maksud Kafir...!!!

Begitupun dengan Wahyu Panca Ghaib, siapapun Anda, bagaimanapun Anda, jika menyembunyikan dan menutupi kebanaran Wahyu Panca Ghaib, itulah yang di sebut maksud kafir, sebab Wahyu Panca Ghaib adalah kebenaran yang bukan untuk di Tutupi atau dirahasiakan atau di sembunyikan.

Saya Wong Edan Bagu. Mengucapkan Salam Rahayu dan Terima kasih. Semoga berguna dan bermanfaat sebagai tambahan wacana pengetahuan.


Saya Wong Edan Bagu. Mengucapkan Salam Rahayu selalu dariku serta Damai... Damai... Damai Selalu Tenteram. Sembah nuwun,,, Ngaturaken Sugeng Rahayu, lir Ing Sambikolo. Amanggih Yuwono.. Mugi pinayungan Mring Ingkang Maha Agung. Mugi kerso Paring Basuki Yuwono Teguh Rahayu Slamet.. BERKAH SELALU. Untuk semuanya tanpa terkecuali, terutama Para Sedulur, khususnya Para Kadhang Konto dan Kanti Anom Didikan saya. yang senantiasa di Restui Hyang Maha Suci Hidup....._/\_..... Aaamiin... Terima Kasih. Terima Kasih. Terima Kasih *
Ttd: Wong Edan Bagu
Putera Rama Jayadewata Tanah Pasundan
Telephon; 0819-4610-8666.
SMS/WhatsApp/Line; 0858-6179-9966.
BBM; D38851E6”
http://putraramasejati.wordpress.com
http://webdjakatolos.blogspot.com

Posting Komentar