"WONG EDAN BAGU"

WAHYU PANCA GHA'IB:
1. Kunci.
2. Paweling.
3. Asmo.
4. Mijil.
5. Singkir.

WAHYU PANCA LAKU:
1. Manembahing Kawula Gusti.
2. Manunggaling Kawula Gusti.
3. Leburing Kawula Gusti.
4. Sampurnaning Kawula Gusti.
5. Sampurnaning Pati lan Urip.

Hakikat Hidup:
GALILAH RASA YANG MELIPUTI SELURUH TUBUHMU. KARENA DI DALAM TUBUHMU. ADA FIRMAN TUHAN YANG MENJAMIN HIDUP MATI DAN DUNIA AKHERATMU.
Ttd: Wong Edan Bagu
Putera Rama Tanah Pasundan

Minggu, 28 Mei 2017

Sebab Akibat Resah Dan Gelisah:

Sebab Akibat Resah Dan Gelisah:
Oleh: Wong Edan Bagu.
Putera Rama Jayadewata Tanah Pasundan.
Prigen Pasuruan. Hari Selasa Tanggal 23 Mei 2017.
Resah Dan Gelisah, adalah soal Rasa dan Perasaan. Hal ini bisa dialami oleh siapapun. Karena hal itu merupakan salah satu kodrat yang memang dimiliki oleh manusia hidup. Bedanya, ada manusia hidup yang mampu mengatasi rasa yang resah dan perasaan yang gelisah tersebut, dan ada pula yang tidak mampu mengatasinya.
Penyebab resah dan gelisah di dalam diri kita, dapat disebabkan oleh berbagai alasan dan faktor-faktor tertentu.
Apalagi dalam kehidupan yang semakin hingar-bingar seperti saat ini, di mana banyaknya pilihan ataupun hal-hal baru yang terkadang meragukan pikiran, sehingga membuat hatinya menjadi hatinya resah dan pikirannya gelisah.
Bahkan dalam beberapa waktu belakangan ini, saya di pertemukan dengan orang orang yang mengalami, kegelisahan hati dan pikiran tersebut, berkaitan dengan masalah keyakinan (agama), moral, dan perilaku-perilaku yang berhubungan dengan interaksi sosial dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara.
Masalah-masalah yang muncul tersebut, memang tidak dapat dipungkiri akan menimbulkan rasa resah dan perasaan gelisah di dalam hati, bukan hanya bagi orang-orang yang terlibat dalam masalah tersebut, tetapi kadang juga bagi orang-orang yang tidak ada sangkut pautnya sekalipun.
Setelah saya baca, maksudnya saya amati dan pelajari, Hal ini dikarenakan masalah yang muncul dan mengakibatkan hati menjadi resah dan gelisah itu, tidak hanya datang dari dalam diri sendiri, tetapi juga datang dari luar diri sendiri.
Sebenarnya bukan hal yang sulit untuk menyelesaikan masalah masalah yang muncul, yaitu cukup menyerahkannya kepada Dzat Maha Suci, lalu menerima apapun yang menjadi keputusan Dzat Maha Suci dan mempersilahkan-Nya untuk mengambil alih masalah masalah kita, bukan mengahadapinya untuk mencari dan menemukan solusinya, apa lagi malah menghindarinya.
Tetapi jutru seringkali banyak orang yang malah menghindari masalah yang muncul, atau memaksa diri seakan-akan punya kuasa untuk menyelesaikannya, sehingga membuat masalah tidak terselesaikan dan menjadi semakin rumit.
Padahal... Pada hakikatnya, manusia itu hanya seonggok patung tanah, yang tak punya daya dan upaya apapun jika tanpa Dzat Maha Suci Tuhan, efek inilah yang sering menyebabkan timbulnya rasa resah dan perasaan gelisah di dalam diri, di mana rasa resah dan perasaan gelisah di dalam diri tersebut, dapat berdampak pada melemahnya kreatifitas yang ada di dalam iman, sehingga harus selalu memiliki cara agar diri bisa tenang.
Dibawah inilah Penyebab Rasa resah dan Perasaan gelisah yang paling sering saya temukan disetiap diri seseorang yang saya temui;
1. Memudarnya Iman Kepada Dzat Maha Suci Tuhan.
2. Terlalu Sering Ikut Campur Urusan Dzat Maha Suci Tuhan.
3. Kurang Jeli/Teliti Ketika Laku Spiritual.
4. Terlalu Banyak Anggapan Tentang Dzat Maha Suci Tuhan.
5. Lupa Bersyukur Kepada Dzat Maha Suci Tuhan.
6. Mengingkari Dzat Maha Suci Tuhan.
7. Ibadahnya Tidak Menuju Dzat Maha Suci Tuhan.
8. Tidak Sedang Laku Menuju Dzat Maha Suci Tuhan.
9. Bukan Dzat Maha Suci Yang Menjadi Target Tujuan Hidupnya.
Nah... Bagimu Sekalian Yang Sudah Capek Dengan Keresahan dan Kegelisahan. Ingin Damai. Tenang. Sukses. Bahagia. Tenteram secara Sempurna Dunia Akherat. Robahlah Sembilah Penyebab Resah dan Gelisahnya yang sudah saya Uraikan Diatas.
Saya Wong Edan Bagu. Mengucapkan Salam Rahayu selalu dariku serta Damai... Damai... Damai Selalu Tenteram. Sembah nuwun,,, Ngaturaken Sugeng Rahayu, lir Ing Sambikolo. Amanggih Yuwono.. Mugi pinayungan Mring Ingkang Maha Agung. Mugi kerso Paring Basuki Yuwono Teguh Rahayu Slamet.. BERKAH SELALU. Untuk semuanya tanpa terkecuali, terutama Para Sedulur, khususnya Para Kadhang Konto dan Kanti Anom Didikan saya. yang senantiasa di Restui Hyang Maha Suci Hidup....._/\_..... Aaamiin... Terima Kasih. Terima Kasih. Terima Kasih *
Ttd: Wong Edan Bagu
Putera Rama Jayadewata Tanah Pasundan
Telephon; 0819-4610-8666.
SMS/WhatsApp/Line; 0858-6179-9966.
BBM; D38851E6”
http://putraramasejati.wordpress.com
http://webdjakatolos.blogspot.com
Posting Komentar